6 Sebab Kenapa Berat Badan Anda Tidak Kunjung Turun

https://ridwanaditya19.blogspot.com/2018/07/6-sebab-kenapa-berat-badan-anda-tidak.html

  1. Tidak Cukup Minum Air putih
Berapa banyak air putih yang harus  minum tiap harinya? Tentu saja tiap orang  berbeda. Dosis air putih yang kita minum setiap hari adalah 40 cc/kg BB(Berat Badan). Dan ketika cuaca sedang panas atau sedang berolahraga dosis air putih anda boleh dinaikan sampai 50 cc/kg BB (Berat Badan)/hari. Kenapa kalau anda kekurangan cairan susah untuk menurunkan berat badan? Karena air atau cairan itu berfungsi untuk membantu proses metabolism dalam tubuh anda dan mengurangi rasa lapar anda.

2. Kekurangan Kebutuhan Protein

Protein disini itu untuk membentuk masa otot anda jadi anda yang sedang diet kalau protein anda sedang kurang maka masa otot anda akan turun juga. Dan ketika masa otot anda turun pembakaran lemak pada tubuh anda lebih berkurang. Kalau massa otot anda bagus maka pembakaran lemak di dalam tubuh anda akan menjadi lebih sempurna.

3. Asupan Kalori Tidak Tepat

Banyak orang yang sudah berolahraga keras tetapi berat badannya tidak turun. Berat badan tidak turun karena olahraganya bertambah tapi makannya juga bertambah. Pola makan anda harus dijaga juga.

4. Makan berlebihan Setelah Selesai Berolahraga

Banyak orang yang pertama kali mulai program olahraga dan berolahraga dengan semangat setelah pulang dia merasa kelaparan akhirnya porsi makannya 2x lipat atau 3x lipat dari porsi biasanya. Dari aktifitas itu akan menambah jumlah kalori harian anda dan kalau anda lakukan itu tentu berat badan anda akan susah sekali turun.

5. Mengalami Stress

6. Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Didepan Televisi 


Comments